Tuesday, October 10, 2006

Another 1st Day

Hari pertama di kantor baru
Kali kedua dalam tahun ini saya duduk di sebuah meja kosong di hari pertama
Kali ketiga dalam kurun waktu 1 tahun
Hmmm...prestasi yang tidak bisa dibanggakan menurut saya

Tapi ada prestasi yang bisa dibanggakan pada hari ini. Setelah bertahun-tahun, akhirnya saya berhasil hadir di pintu depan kantor saya pada pukul 8 pagi. Pagi ini saya habiskan untuk mengisi berlembar-lembar formulir HRD
Kebagian jatah 1 buah telepon genggam baru berteknologikan CDMA dan kartunya (ternyata jadi karyawan bukan berarti dapet nomer cantik bo!). Diantar ke meja saya, di pojok sederetan meja-meja dan masih kosong melompong...no computer, no internet (untung saya inisiatif untuk bawa laptop). Kemudian keliling dan naik turun beberapa lantai untuk diperkenalkan dengan orang-orang (yang namanya tidak ada yang nyangkut satupun di kepala saya)

Satu-satunya orang yang namanya saya ingat adalah partner saya di departemen yang sama (yang sudah di-abuse oleh bos India saya duluan). Sempat mengobrol sekitar 10 menit dengan Aryo (that's his name) dan mendapat kabar bahwa bos saya tidak masuk hari ini. Akhirnya saya duduk di hadapan meja baru, membuka laptop saya dan mengeluarkan handset CDMA Flexy saya (padahal ini kan kantor kompetitor hehe) dan mulai berinternet dengan account saya. Dalam waktu 15 menit, pulsa saya habis...dan saya engga ada kerjaan lagi.

Setelah tanya-tanya beberapa kali, saya berhasil mendapatkan segelas air putih dan tempat untuk ngerokok satu batang . Coba buka game baru saya, Cake Mania, dan main cuma 2 menit, karena tidak enak hati sama orang-orang sibuk di sekeliling saya. Memandang iri kanan kiri saya yang saling mengobrol dan keluar masuk ruang meeting. Mulai berusaha memikirkan pekerjaan yang lain (side job maksudnya), akhirnya saya sempet berkiriman SMS dengan beberapa orang. Kembali membereskan phonebook di handphone GSM saya yang baru, yang engga lama kemudian abis baterenya

Jam laptop, hanphone dan tangan saya mulai menunjuk angka 12. Turunlah saya...dan makan siang mie ayam sendirian, tambah es kelapa dan mizone (yang kemudian ketinggalan di toilet). Kembali ke meja kosong (ada isinya sih..laptop saya, tas laptop dan tas tangan..titik). Habislah sudah setengah hari saya

Setengah hari lagi...
Mungkin bisa kenalan sama meja sebelah

2 comments:

Iman Brotoseno said...

kantornya kantor esia ya, ..soalnya bos india, kompetitor Flexy,..he he

Anonymous said...

waahhh.... pindah ktr lagi? esia yah? ground floor bukan?? ada temene sayah soalnya di GF... sukses yah mba na'!!!