Tuesday, September 26, 2006

Think Positive...Positive Thinking


Akhir-akhir ini saya mulai tidak menyukai diri saya.
Terlalu banyak keluhan dan komplain, komentar negatif sampai ke respon negatif keluar dari mulut saya. Memang sih saya sudah diberikan mahkota "bitchy" sama teman-teman dan pacar saya sendiri. Tapi...kayaknya sudah mulai keterlampauan deh

Semua kalimat, pandangan mata dan gestur yang beraroma negatif, diawali dari isi kepala yang diatur oleh otak
Saya jadi ingat, pernah ada cerita tentang seorang penasehat spiritual yang berkata,"Kalau setiap kali kamu menghadap cermin, kamu bilang kamu cantik sebanyak 1000 kali, maka akan jadi cantiklah kamu. Tapi
kalau kamu bilang setiap hari pada dirimu bahwa kamu pencuri, maka kamu akan jadi pencuri suatu hari."
Juga mengingatkan saya pada sebuah iklan favorit teman saya, yang berbicara mengenai "Success is a mind game".
It's all about the mind!
Tapi kita juga sama-sama paham kalo mind ini susah banget diaturnya...

Entah apa dan siapa yang bisa disalahkan sebagai penyebab pikiran kita yang negatif. Keluarga, kantor, partner, jalanan macet de el el de el el... List-nya bisa sepanjang tol dalam kota dan setebal Kamu Besar Bahasa Indonesia. Tapi tetap aja kita sendiri yang memegang kontrol atas mind yang kita miliki. Sadar atau tidak sadar, mau atau tidak mau...

Belajar dari
banyak orang, saya menyadari bahwa keywordnya adalah kerelaan yang diikuti oleh kreatifitas. Relain saja kalo kita harus stuck dalam kemacetan selama 2,5 jam, besoknya cari cara supaya kena macetnya cuma 1 jam. Relain saja kalo bos kita memang menyebalkan dan cari cara lain untuk ngomong. Relain aja kalo orang jahat sama kita dan cari cara buat bikin dia sadar tanpa balik nyakitin dia.
Karena kalo kita rela, maka kita akan puas pada diri kita

Kalo kita puas dengan diri kita, maka kita akan bahagia

Kalo kita bahagia, maka kita akan bersyukur
Kalo kita bersyukur, maka kita akan bisa berpikir positif

Let's think positive and learn to become a positive thinker!!!


No comments: